resume Dosen Unusa Rayakan HUT RI ke-79 dengan Lomba Pijat Tuina dan Memasak Menu Sehat Untuk Bayi dan Balita

 

Bangkalan - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar kegiatan unik di Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan. Sebelum lomba, rangkaian kegiatan telah dilaksanakan, termasuk sosialisasi dan pendampingan keluarga menuju desa siaga bebas stunting, pelatihan tim pendamping keluarga menjadi kader siaga bebas stunting dengan materi dasar tentang stunting, deteksi dini melalui buku KIA, serta pendampingan dalam desain taman gizi di setiap rumah. Kegiatan lainnya mencakup pemenuhan nutrisi yang tepat, pengelolaan bahan pangan lokal untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi dan balita, serta pencegahan stunting melalui pijat Tuina.

Kegiatan bertajuk “Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam Upaya Pencegahan Risiko Stunting untuk Mewujudkan Desa Siaga Bebas Stunting di Desa Parseh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan” ini dipimpin oleh Dr. Ika Mardiyanti, SST, M.Kes dari Prodi S1 Kebidanan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, bersama dosen lainnya, Endah Budi Permana Putri, S.TP., M.PH dari Prodi S1 Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Rizqi Putri Nourma Budiarti, S.T., M.T dari Prodi S1 Sistem Informasi Fakultas Ekonomi Bisnis dan Teknologi Digital, beserta tim mahasiswa.


Refrensi : Dosen Unusa Rayakan HUT RI ke-79 dengan Lomba Pijat Tuina dan Memasak Menu Sehat Untuk Bayi dan Balita

Lihat juga blog teman saya https://putrirahmadaninurasih05.blogspot.com/2024/08/resume-unusa-terima-penghargaan-dari.html?m=1


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa lalu & Masa depan

my digital portofolio day 4