resume materi pkkmb hari kedua

 


Pada pemateri yang pertama pada PKKMB UNUSA hari kedua adalah Bagas Satrio Wicaksono. beliau menjelaskan tentang proses pembelajaran dan penggunaan teknoligi, beliau mengatakan bahwa mau ditempat manapun prosesnya akan sama, hasil tergantung pada perjuangan masing masing. beliau juga menjelaskan untuk menjadi pemimpin tidak langsung sempurna karena setiap oengerjaan suatu hal ada misinya, setiap pemimpin harus memiliki plan yang baik dan untuk menjadi pemimpin harus mulai dari grup kecil dahulu. pada teknologi tantangan terbesar adalah perkembangan kita tetapi media sosial memiliki peluang yang besar banyak orang menjadikan pekerjaan. kritik pada media sosial sangat bagus juka penyampaian baik dan akan merubah seseorang maka untuk mencegah terjadinya danpak negatif dari teknologi adalah jangan mudah bereaksi pada saat emosi  dan jangan buat janji pada saat bahagia dimedia sosial karena itu bisa menjadi dampak negatif teknologi.

UNUSA juga kedatangan KH. Ma`ruf Khozin selaku ketua Asmaja center, PWNU JATIM. sebagai pemateri pada hari kedua ini, beliau menyampaikan bahwa banyak aliran aliran yang tidak sesuai dengan syariat islam seperti gerakan gerakan radikal yang sangat keras, generasi emas dapat diantisipasi dibekali pengetahuan azwajah, NU  merupakan wadah perjuangan umat islam. ahli sunnah tandanya 1 yaitu bermazhab, biasanya bermazhab biasanya sholat subuh menggunakan qunut. terdapat sifat kemasyarakatan NU yaitu Tawassuh, Tasmuh, Tawazun, Amar Ma`ruf nahi munkar. beliau juga menyampaikan mengenai tradisi yang tidak bertentangan dengan agama dapat diterima karena tradisi harus diperinci tidak boleh langsung dibantah terkecuali tradisi tersebut menyembah selain tuhan.

Adapun materi yang disampaikan oleh Ibu Muslikha nourma Rhomadhoni, S.KM.,M.KES selaku kaprodi D4 K3 UNUSA, beliau menjelaskan tentang resiko, resiko adalah akibatyang kurang menyenangkan (merugikan,membahayakan) dari suatu perbuatan atau tindakan, hal yang perlu kita mengerti adalah bagaimana kit abisa mengenali bahaya bahaya disekitar kita, beliau juga menyampaikan untuk menjadi sukses kita harus punya maindset merapikan kamar tidurmu karena kita bisa merapikan hal yang didalam pasti bisa untuk merapikan hal-hal yang diluar, adapun kata penginggat yang beliau sampaikan yaitu ''berhati hati itu dari allah, terburu buru itu dari setan''. hal yang disampaikan oelh beliau yang terakhir adalah kita harus memperhatikan segala sesuatu intruksi dalam peralatan atau tempat yang disinggahi atau tempat kegiatan dan perhatikan dan pelajari seluruh  tanda dan simbol.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa lalu & Masa depan

my digital portofolio day 4

resume Dosen Unusa Rayakan HUT RI ke-79 dengan Lomba Pijat Tuina dan Memasak Menu Sehat Untuk Bayi dan Balita