my digital portofolio day 4

 

RANGKUMAN MATERI PKKMB DAY 4

Pemaparan materi hari ke 4 pada pkkmb prodi S1 Keperawatan UNUSA yang pertama dibuka oleh Ibu Dr. Yanis Kartini SKM, M.Kep. dengan materi pengenalan prodi s1 keperawatan, ibu yaris menjelaskan visi fakultas keperawatan dan kebidanan yaitu menjadi lembaga pendidikan keperawatan dan kebidanan yang terkemuka, unggu diasean, dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, berjiwa kewirausahaan, dan berjatig diri islami. dan beliau juga menjelaskan visi prodi yaitu menjadi lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan sarjana keperawatan dan profesi ners yang terkemuka, unggu diasean, dalam ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, berjiwa kewirausahaan, dan berjatig diri islami., beliau juga menjelaskan pada sks keperawatan ada sebanyak 27 sks dan beliau menghrapkan bahwa mahasiswa kesehatan bisa merawat dirinya sendiri dan mampumelakukan penelitian. beliau menyampaikan kunci keberhasilan (etika terhadap diri sendiri) ya itu bertanggung jawab, memiliki daya juang yang tinggi, mampu bekerjasama dengan orang lain, berpenampilan sederhana, rapi, dan sopan, jujur (terbuka), kesungguhan, ketulusan, berinisiatif.

pada pemaparan materi yang kedua disampaikan oleh Ibu Erna Dwiwahyuni, S.Kep., Ns, M.Kep mengenai organisasi dan etika peofesi (PPNI), PPNI adalah persatuan perawat nasional indonesia, sebagai wadah yang menghimpun perawat secara national, PPni didirikan pada 17 Maret 1974. Organisasi berbentuk kesatuan dengan kedaulatan tertnggi adalah MUNAS, memiliki tujuan sebagai wadah perawatmenyalurkan aspirasi, dengan struktur organisasinya yaitu dewan pemimpin pusat - pengurus propensi - pengurus PPNI tingkat kabupaten - komusariat - tingkat luar negri. adapun fungsi PPNI pada pengembangan profesi adalah pengatur, pemersatu, pembina, pengembang, pengawas. dan fungsi PPNI praktik adalah pengembangan dan peningkatan praktik, pengelolahan manajemen keperawatan. kode etik perawat berfungsi sebagai sosialisasi dan membuat pedoman advokasi penerapan. dan yang terakhir adalah ikatan atau hipunan perawat ditetapkan PPNI sebagai program sertifikasi kekhususan.

pada materi yang ke 3 yang disampaikan oleh Bapak Musyidin Iqbal SKM., MKKM. selaku ketua wabsite unusa universitas dengan materi portofolio digital dalam membuka potensi diri, beliau berkata branding muncul dari perilaku serta portofolio, portofolio bertujuan sangat penting untuk job interviw, performe reviw, sebagai alat negosiasi dan promosi, cara membangun portofolio sosial media tetapi memliki nilai negatif untuk jejak digital serta konten cepat berubah, yang kedua ada wabsite atau blog. ada 2 jenis portofolio yaitu usaha dan individu, adapun isi portofolio digital ya itu tentukan arah hidup, skill, kembangkan skill, perbanyak latihan dan proyek, buat dengan web atau blog, update dan percantik video,

materi terakhir disampaikan oleh Ibu yurike Septianingrum, S.Kep.,Ns.,M.Kep adalah etika komunikasi dan bermediasosial. secara penelitian mengatakan beberapa mahasiswa belum memiliki etika berprilaku, kesopanan sangat penting dalam berprilaku sesama individu dan teknologi berkembang pesat hal positif atau negatif dalam berprilaku bisa merugukan, niali budaya etika yang harus difahami dan dipelajariserta diterapkan pada setiap individu, budaya kampus yang harus diterapkan adalah budya akademik, intelek, kritis, inovatif, teknologi, bersih, 5S, etika bertemu dengan civitis academic yaitu berpakaia rapi, kondisi bahasa, mengerti waktu, civitis academic adalah orang yang bekerja dalam ruang lingkup akadeik.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa lalu & Masa depan

resume Dosen Unusa Rayakan HUT RI ke-79 dengan Lomba Pijat Tuina dan Memasak Menu Sehat Untuk Bayi dan Balita