resume materi pkkmb hari pertama




Pada pemateri yang pertama pada PKKMB UNUSA hari pertama adalah Bapak Yudi Latif, MA.PhD yang berjudul wawasan kebangsaan beliau menjelaskan hal yang membantu kemajuan suatu bangsa untuk generasi emas bukan hanya wilayah atau penduduk tetapi mental dan quality contohnya pada pertempuran surabaya menggunakan senjata bisa terkerahkan mental dan karakter. ada 2 faktor gerak suatu bangsa yaitu faktor tewariskan atau faktor ilahi (geografi,mineral, dll) dan faktor human capitle. adapun 3 jenis keunggulan yang dibutuhkan manusia yaitu pengetahuan, keterampilan, karakter. diakhir materi beliau menyamoaikan bahwa memperluas konektifitas dan lakusifitas terkristal dalam "BHINEKA TUNGGAL IKA". 

Pemateri yang kedua adalah Bapak Dr. Ginanjar Rahmawan, SE, MM. diawal materi beliau menyampaikan bahwa generasi emas untuk indonesia tingkatka dengan mengubah maindset (belajar mandiri, latihan saat presentasi tugas, ikut organisasi),tingkatkan skillset (komunikasi skill, critical thingking skill, digital skil), dan yang terakhir dari beliau adalah siapkan toolset (lulus punya penggalaman, lulus punya kompetensi, punya personal branding).

Pemateri yang ketiga yaitu Dr. Pulung Siswantara, S.Km, M.Kes. dengan judul materi critical thinking meningkat martabat bangsa terangkat, beliau menyampaikan jika melatih otak untuk bertanya maka akan muncul pikiran kritis sangat penting bagi kehidupan. beliu menyatakan bahwa kita butuh critical thingking in your life seperti personal life, profesional life, academic life, spiritual life. beliau di akhir materi menyampaikan bahwa berpikir kritis pada suatu hal sampai menemukan hal baru dan jika kita tidak menggungkapkan isi pikiran kritis kita kita tidak akan menemukan hal baru dan kita anya bisa mengkritik 

- Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb 

- Instagram :  https://www.instagram.com/unusa_official/

- Youtube :  https://www.youtube.com/@unusa_official

- Twitter (X) :  https://x.com/unusa_official?lang=en

- Tiktok :  https://www.tiktok.com/@unusa_official

Lihat juga blog teman saya  : https://joyputeriartawijaya.blogspot.com/2024/09/resume-pkkmb-hari-pertama.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masa lalu & Masa depan

my digital portofolio day 4

resume Dosen Unusa Rayakan HUT RI ke-79 dengan Lomba Pijat Tuina dan Memasak Menu Sehat Untuk Bayi dan Balita